Perangkat Lunak Untuk Internet

Sofware merupakan perangkat lunak mengakses internet.
 Macam-macam software untuk mengakses World Wide Web (WWW) yaitu :
A.Browser
    Browser adalah sebutan yang diberikan kepada sebuah software yang dipakai untuk mengakses World Wide Web (WWW).WWW adalah layanan yang paling sering digunakan untuk memiliki perkembangan yang sangat cepat karena dengan layanan ini kita bisa menerima informasi dalam berbagai format (multimedia).Software ini yang paling sering dipakai sebab sebagian besar informasi di internet berjenis World Wide Web (WWW) atau disebut juga dengan Website.
Berikut merupakan browser yang sering digunakan untuk mengakses internet yaitu :
1. Mozilla Firefox


















2. Google Chrome

















3. Opera















4. Internet Explorer

















B. E-mail Client
Email Client adalah sebuah software yang dimanfaatkan untuk membaca,menulis,dan mengirim surat elektronik(e-mail).Contoh software e-mail client microsoft outlock dan netscape computer.
C. IRC Client
    Irc Client merupakan singkatan dari Internet Relay Chat yaitu,software yang berfungsi untuk membantu kita berbincang-bincang secara langsung (real time) lewat media teks dengan banyak orang diseluruh dunia.Contoh IRC Client yang populer yaitu MIRC

D. Dial Up Networking
     Dial Up networking adalah software kecil yang akan menghubungkan komputer pribadi kita dengan jaringan internet global lewatsebuah  service provide.Software ini hanya menyuruh kita untuk memasukan nomor telepon,username,dan password yang pada akhirnya ia akan mengirimnya ke ISP supaya kita bisa berhubungan dengan internet.

 E. Surfing/Browsing
     Surfung merupakan istilah namun yang digunakan bila menjelajahi dunia maya atau web.Tampilan web yang sangat artistik yang tidak hanya menampilkan teks tapi juga untuk gambar-gambar yang ditata sedemikian rupa sehingga selalu membuat betah netter intuk surfing berjam-jam.

F. Langkah-langkah browsing
   - Klik double pada icon mozilla firefox
   - Pastikan nama situs yang akan anda browsing.
  - Ketika nama situs tersbut pada kolom address (www.blogger.com)
  - Tekan enter atau klik tombol pencarian
  - Tunggu beberapa saat hingga tampilan keseluruhan selesai tertulis "done" di status bar.
  - Jika ingin membuka halaman baru dengan page yang sama,dapat dilakukan dengan klik file => window.atau dengan menekan tombol Ctrl+N
 - Jika sudah selesai mozilla firefox ditutup dengan cara mengklik "Close" pada menu file.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar